Pembaharuan Pola Pikir dan Inovasi Menjadikan Riau Menjadi Lebih Baik

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Pelalawan H.M.Harris saat berdialog menjadi narasumber dengan jemaah thareqat naqsyabandiyah desa pasir putih bagan sinembah kabupaten rokan hilir.Senin (01/05/2017).

Mempersiapkan sumber daya manusia yang berdayasaing dan bisa menghadapi globalisasi indonesia emas 2045 adalah  target kita , hendaknya sudah harus kita persiapkan dari awal dengan kemampuan dan potensi yang ada"Ungkap Bupati Pelalawan H.M.Harris." Ia juga menambahkan dengan merubah pola pikir dan mindset dalam berpikir generasi muda menjadikan indonesia khusus di riau tidak perlu bergantung dengan pihak lain sebagai contoh seharusnya  riau sudah bisa memproduksi sendiri minyak CPO tanpa mengirim kenegara lain, karena mata pencaharian masyarakat kita adalah perkebunan sawit."Sambung H.M.Harris."

Mantan Ketua DPRD Pelalawan ini juga melanjutkan perlunya inovasi dalam mendukung pembaharuan pola pikir , ini penting karena negara akan maju bila kita memiliki inovasi yang muncul dari potensi sumber daya manusia yang handal terutama dari putra dan putri riau sendiri sebagai contoh  yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan sudah bisa memproduksi listrik sendiri tanpa bergantung dengan PLN, wisata bono menjadi destinasi pariwisata nasional di provinsi riau,pembangunan infrastruktur desa dan kelurahan dengan swakelola yang dilakukan oleh masyarakat tanpa mengeluarkan dana APBD yang besar,pendidikan yang dilakukan secara gratis dan stanbynya mobil layanan kesehatan di puskesmas kecamatan. "Lanjut Bupati H.M.Harris."

Pembaharuan pola pikir dan inovasi menjadikan riau siap menghadapi persaingan globalisasi dan saatnya riau menjadi maju dengan tidak menjadikan riau menjadi penonton di negeri sendiri. "Tutup Bupati H.M.Harris." Turut  hadir  Pimpinan Pesantren Persulukan Thareqat Naqsyabandiyah Syekh Dr. H. Ramlan Bustomi Diya Al-Haq,   dan masyarakat Desa Pasir Putih  Bagan Sinembah Rokan Hilir. (Diskominfo Pelalawan Center / Darwan / Ryan )

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT