Diklat Kemendagri : Pemimpin Bukanlah Penguasa, Tapi Pelayan Masyarakat

Jakarta – Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI Asman Abnur saat membuka Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri, di Auditorium Gedung F Lantai 4 Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri, Jl Taman Makam Pahlawan No 8, Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (27/04/2017).

 

Acara pembekalan dari Kemendagri ini berlangsung selama tiga hari dari tanggal 27 s/d 29 April 2017 diikuti oleh 105 Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah seluruh indonesia khusus Bupati / Walikota serta para wakilnya yang dilantik pada bulan Desember 2015, Bupati Pelalawan H.M.Harris ikut bagian dalam kegiatan pembekalan kepemimpinan yang dilaksanakan selama tiga hari kedepan.

 

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur yang membuka acara ini mengingatkan kepala daerah untuk memajukan daerah masing-masing.
 
"Gunakan momentum ini untuk memajukan daerahnya, menggerakkan aparatur sipil negara. Maju tidaknya suatu daerah tergantung pemimpinnya," ujar Asman Abnur.
 
Asman menjelaskan pemimpin daerah bukanlah penguasa, melainkan pelayan masyarakat. Karena itu, kepala daerah harus menjadi pemimpin masyarakat, bukan hanya sebagai perangkat birokrasi.  "Tidak hanya memimpin petugas di daerah, juga memimpin masyarakat," ( MC Pelalawan / Ryan )

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT