Disdukcapil Beri Pengurusan Akte Kelahiran Gratis di Bandar Petalangan.

Bandar Petalangan - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab Pelalawan  jemput bola dalam memberikan pelayanan gratis pengurusan akte kelahiran di Kantor Camat Bandar Petalangan.Selasa (25/04/2017).

Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat,hal ini terlihat saat antrian menunggu panggilan layanan untuk akte kelahiran,bahkan Kepala Disdukcapil ikut hadir menyaksikan langsung masyarakat yang berurusan di Kantor Camat Bandar Petalangan.

Kadisdukcapil Nipto Anin,M.Si dalam keterangannya saat diwawancarai pelalawankab.go.id mengatakan bahwa ini adalah kecamatan pertama dalam  uji coba pengurusan akte kelahiran gratis, kedepan juga kita akan laksanakan di setiap kecamatan se- kabupaten pelalawan. Agar memudahkan masyarakat dalam pengurusan akte kelahiran anak tanpa harus datang ke kantor disdukcapil di Pangkalan Kerinci."Ungkap Kadisdukcapil Nipto Anin,M.Si."

Sementara itu ditempat terpisah Camat Bandar Petalangan Faisal,S.STP juga menyambut baik langkah yang dilakukan oleh Disdukcapil Kabupaten didalam memberikan layanan pengurusan akte kelahiran.

" Kami menyambut baik pengurusan akte kelahiran gratis yang dilakukan oleh Disdukcapil , hal tersebut memberikan kemudahan bagi masyarakat kecamatan bandar petalangan di dalam mengurus dan memiliki akte kelahiran anak,tidak ada alasan masyarakat tidak punya dan malas untuk mengurusinya lagi."Kata Camat Faisal." ( Diskominfo Pelalawan Center / Nazar / Ryan )

 

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT